Sunday, January 25, 2009

Pagerank

Pagerank adalah representasi pentingnya sebuah website oleh google. Anda dapat mengetahui peringkat website anda dengan mendownload google toolbar (lakukan search “google toolbar” pada google.com). Beberapa cara untuk meningkatkan pagerank:

Pertama, Sebuah situs dengan pagerank yang tinggi biasanya memiliki banyak situs yang menuju kepada situs tersebut. Jadi sebuah situs yang bagus, misalnya indonesiapariwisata.com, tentu banyak situs lain yang memiliki link kepada indonesiapariwisata.com. Hal tersebut akan menaikkan pagerank dari indonesiapariwisata.com. Semakin banyak link dari situs lain, google akan mengganggap situs anda semakin penting. Banyak pihak yang mencoba melakukan trik-trik ilegal dengan membuat banyak link-link ke website anda. Jangan lakukan itu, karena google akan mengetahuinya cepat atau lambat, selain itu cara-cara yang tidak baik tidak akan mendatangkan hasil yang baik.

Kedua, Buatlah artikel atau bisnis yang baik. Ketika artikel atau bisnis anda baik, akan banyak orang yang akan menaruh link website anda dihalamannya dengan sukarela. Misalnya jika di website anda ada artkel tentang tips dan trik berwirausaha, kemudian ada website lain yang menaruh link ke website anda pada halaman yang berisi tentang tips dan trik berwirausaha.

Ketiga, Submit halaman anda pada search engine directories. Search engine directories adalah cara yang bagus untuk mendapatkan link yang menuju halaman anda. Contoh Search engine directories adalah Dmoz.org.

Mungkin masih ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan page rank, tetapi karena saya masih junior ini yang bisa saya sampaikan... semoga bisa bermanfaat

2 donatur:

Anonymous,  January 28, 2009 at 12:55 PM  

terima kasih nih infonya bozzz!!!

Anonymous,  January 28, 2009 at 12:56 PM  

terima kasih nih infonya bozzz!!!

About This Blog

ini blognya yuda...!!!
lagi under construction!!

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP