Wednesday, December 3, 2008

TIPs dan tRIK menggunakan GooGle!! (part II)

google
ketemu lagi ... melanjutkan artikel tips dan trik menggunakan Google yang telah saya posting beberapa waktu yang lalu..... selanjutnya teknik dasar yang bisa di lakukan dalam pencarianmenggunakan google adalah....

Google bisa menjadi kamus dan menterjemahkan bahasa. Ingin mencari definisi sebuah kata? Google bisa berfungsi sebagai kamus. Cukup tambahkan kata define diikuti kata yang ingin Anda cari, maka Google akan memberikan definisi yang Anda ingin cari dalam waktu singkat.
Selain itu, Google juga bisa menjadi penterjemah bahasa. Perhatikan link “Languange Tools” yang ada di sebelah kanan kotak pencarian di homepage Google. Klik link tersebut, Anda akan diantarkan ke layanan penerjemahan Google. Ada banyak bahasa yang tersedia disana.

Ada banyak informasi yang tersedia dari buku-buku aktual di dunia. Ibaratnya sebuah rak yang berisi buku-buku, Google juga punya ‘rak’ buku online. Coba buka alamat www.books.google.com, disana Anda bisa melihat atau membaca beragam teks dari buku-buku aktual di seluruh dunia. Hanya saja, yang dapat Anda buka atau baca adalah yang karyanya tidak dilindungi hak cipta.

Kalkulator dan buku telepon online. Google bisa juga dipakai sebagai kalkulator. Cukup ketikkan angka yang ingin Anda olah di kotak pencarian, Google akan mengolahnya seperti layaknya kalkulator yang biasa kita pakai. Misalnya 145+869, 125*45, 10% of 100 dan
sebagainya. Selain kalkulator, Google juga bisa dimanfaatkan sebagai buku telepon. Cukup
ketik nama seseorang yang Anda cari, nama kota, propinsi atau nama negaranya di kotak pencarian, Google akan menyuguhkan informasi yang Anda cari itu.

Apa fungsi tombol I’m Feeling Lucky? Tombol I’m Feeling Lucky yang ada di homepage Google mungkin akan sangat berguna bagi Anda yang tak ingin buang waktu membaca hasil pencarian yang dikeluarkan Google satu persatu. Masukkan kata yang Anda cari, lalu klik tombol ini, maka Google akan memotong daftar hasil pencarian yang panjang tadi. Anda akan diantarkan langsung ke halaman web yang paling sesuai. Misalnya,Indonesia University, klik tombol I’m Feeling Lucky maka Anda akan diantarkan langsung ke situs UI. Ada banyak lagi yang bisa Anda telusuri melalui mesin cari Google. Semisal informasi berita-berita terbaru melalui link “News”, video, layanan peta, cuaca, harga saham dan lain sebagainya.

0 donatur:

About This Blog

ini blognya yuda...!!!
lagi under construction!!

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP