Tuesday, December 2, 2008

TIPs dan tRIK menggunakan GooGle!! (part I)

OOm GoogLe sudah biasa kita gunakan sebagai alat bantu pencarian, karena memang tidak salah kalau kita menggunakan Google sebagai search engine yang handal. Google, dapat memberi tahu kepada kita segala informasi yang kita butuhkan. All off information, bahkan Si OOm ini yang satu ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi yang paling rahasia. Akan tetapi tidak semua informasi yang kita minta dapat diberikan, hal ini bergantung pada jangkauan dan kemampuan mesin pencari itu sendiri.

Berikut adalah panduan dasar menggunakan GooGle.....
Bubuhi tanda kutip (”…”), jika Anda ingin mencari informasi yang tepat
sasaran. Tanda kutip akan menghasilkan halaman-halaman web yang lebih tepat sasaran
dan berhubungan erat dengan informasi yang Anda cari. Dengan membubuhkan tanda kutip di awal dan akhir kumpulan kata, maka Google akan menyuguhkan hasil pencarian yang sama persis dengan yang Anda ketikkan.

Pakai tanda “~” untuk mencari sinonim kata. Coba amati bagian ujung kiri atas keyboard Anda. Disana Anda akan menemukan tanda ~ bukan? Mungkin beberapa dari Anda ada yang tidak tahu fungsi karakter ini. Tanda ini ternyata sangat berguna dalam melakukan pencarian di Google. Coba ketikkan karakter ini di depan sebuah kata (tanpa spasi). Dengan begitu Google akan mencari halaman berisi kata yang dimaksud tadi atau sinonimnya.

Klik “Images” jika Anda ingin mencari gambar. Mau mencari foto artis idola Anda? Klik saja tombol “Images” yang terletak di atas kotak pencarian, lalu ketikkan nama artis atau tokoh yang Anda inginkan. Google akan mencarikan foto atau gambar tersebut di database-nya lengkap dengan link halaman tempat gambar tersebut muncul.

Ketikkan kata yang lebih panjang agar hasil pencarian lebih relevan. Ada baiknya jika Anda mengetikkan kata yang lebih panjang di kotak pencarian Google agar hasil pencariannya lebih baik.

sementara ini dulu ya... besok2 tips nya ditambahin lagi...

0 donatur:

About This Blog

ini blognya yuda...!!!
lagi under construction!!

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP