Sunday, February 8, 2009

Strategi awal untuk Suku Galia

TT galia
Salah satu hal yang paling menyenangkan jika bermain mengunakan suku Galia adalah pasukan super cepat Theutates Thunders (TT). Kecepatannya adalah 19 bidang perjam, belum lagi kalau ditambah pusat kebugaran, hmm setiap tetangga dalam radius 14x14 atau hakan 21x21 harus senantiasa waspada, karena TT bisa mencapai kawasa itu kurang dari 30 menit. kekuatan utama TT bukan pada daya serangnya, tetapi pada kecepatan yang luar biasa, seperti siluman tanpa sempat disadari sudah berhasil di raid.

Panduan ini hanya untukpemain yang aktif atau lebih baik sangat aktif, terutama di minggu pertama permainan. Jika anda memilih memakai Galia sebaiknya anda bermain saat server baru di restart, atau bberapa jam setelah server dimulai, tetapi jangan kecil hati jika anda bermain setelah beberapa lama server sudah berjalan. Yang menjadi perhatian anda pada awal pembangunan suku galia adalah kenali daerah sekitar, waspadai bangsa Teuton khususnya pada paladin atau spearman.

Kembangkan phalanx untuk melakukan raid.
Bagaimana bisa mengembangkan TT secara cepat? Phalanx adalah pasukan yang buruk untuk melakukan raid, jadi jangan terlalu lama melakukan pengembangan phalanx. Tetapi ini adalah satu satunya pilihan awal yang memungkinkan untuk segera melakukan raid. Segera setelah anda melakukan semua petualangan awal, segera bangun sebuah pasar untuk melakukan NPC jika diperlukan setelah itu bangun titik temu dan barak serta mulailah membuat pasukan.

Secepatnya jika sudah tersedia 4 phalanx segera lakukan raid pada player yang tidak aktif. dan kalau bisa raid desa yang masih memiliki sekitar 9 populasi atau kurang, paling tidak didesa itu tidak ada pasukan tikusnya. kemudian setelah anda kaluar dari waktu perlindungan terus tingkatkan phalanx kemudian raid desa dengan populasi dibawah 20 dimana kemungkinan desa tersebut sudah di raid dulu oleh Teuton dan tikusnya telah dibunuh. Tetapi hal ini tidak musti terjadi di setiap daerah, jadi pilih pilih lah sasaran untuk diserang.

Buatlah phalanx sebanyak yang dibutuhkan, tetapi jumlahnya bisa bervariatif tergantung kondisi lingkungan desa anda, tetapi sebagai patokan raid lah desa sekitar pada jangkauan 13x13 saja jangan melebihi itu. raid smua desa yang memiliki populasi dibawah 20 atau untuk amannya dibawah 9. tetapi mungkin sekitar 20 phalanx sudah cukup.

Perlu disadari bahwa Phalanx ini tidaklah bisa cukup untuk membangun infrastuktur pembuatan TT, maka dari itu segeralah membangun lahan untuk sumberdaya anda. buatlah lahan itu paling tidak di level 3 dan level 4, bisa juga diatur setengah level 3 dan setengahnya level 4. Tapi jika anda memiliki sekita 40 phalanx dan daerah sekitar cukup baik untuk farming maka cukuplah sumberdaya dibuat sampai level 3. Dan jika anda sudah menjadi target serangan dari Teuton buatlah cranny agar sumberdaya anda tetap aman, dan satu hal lagi yang paling enting jangan biarkan pasukan tetap berada di desa untuk bertahan, karena saat awal ini bukan waktu yang tepat untuk mengorbankan pasukan. nanti jika TT sudah dibuat, anda bisa balas dendam :)

Mulai membangun infrastruktur untuk TT
Membangun infrastruktur untuk TT tidaklah murah, anda butuh istal level 3, pandai besi level 3 dan akademi level 5. tentunya untuk membangun itu smua butuh biaya yang cukup besar, khususnya diawal kita membangun sebuah desa. Dan untuk meriset paling tidak dbutuhkan kayu 2200, tentunya untuk mengamankan resource sebanyak ini dibutuhkan cranny yang besar. Jadi dalam membangun suku Galia ini khususnya untuk mengejar pembangunan TT dibutuhkan usaha yang cukup keras, bisa jadi anda bisa mencapainya dalam 3 hari atau kurang bahkan sangat memungkinkan lebih... jadi tetep semangat.

Setelah mendapatkan TT, barulah anda bisa lebih bersenang senang, sekarang anda bisa membalas dendam kepada siapa saja yang di hari hari kemarin sempat mengusik desa anda. jika beberapa diantara mereka ada yang menyerang, brtahanlah, patahkan serangan mereka kemudian serang balik tetapi tetep diperhitungkan yaaa, jangan sampai pertempuran ini banyak membunuh pasukan paling tidak jangan sampai lebih dari 1/3 pasukan manjadi korban, belum saatnya untuk melakukan peperangan yang sesungguhnya karena andah harus terus mengembangkan pasukan secara berkesinambungan.

Desa Kedua
Desa kedua untuk suku Galia memang bisa jadi lebih lambat mendapatkannya dibanding dengan teuton. banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi tetapi saat anda sudah memegang kontrol di lingkungan sekitar dan sudah memiliki 100 - 150 TT maka mulailah berburu tempat desa yang lain, kalau memungkinkan carilah desa 15c terdekat. kemudian setelah semua kondisi semakin terkendali mulailah kembangkan swordman. jika dihitung ulang swordman memiliki nilai serang 65 dengan menghabiskan 1 gandum, jika TT memiliki nilai serang 90 dengan konsumsi 2 gandum... jika dilihat dari produksi gandumnya dua orang swordman akan memiliki 130 nilai serang, lebih besar dari TT yang hanya memiliki 90 nilai serang....

selamat melanjutkan petualangan dengan Suku Galia....



0 donatur:

About This Blog

ini blognya yuda...!!!
lagi under construction!!

Blog Archive

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP